Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

YUSRIL, Istilah "memberi panggung" Buat Ngomong

Yusril, Yusril Ihza Mahendra, Ahok , Bursa Calon Gubernur DKI

Komentar ini Ditujukan Kepada Yusril ("Bakal Calon Gubernur DKI") yang dikatakan oleh Ahok Gubernur DKI, "Enggak usah kasih panggung buat dia ngomong lah," di Balai Kota DKI hari Kamis  tanggal 21 April 2016. Kemudian Ditanggapi Bang Yusril Ihza Mahendra  pada twitternya disini https://twitter.com/yusrilihza_mhd  hal Istilah "memberi panggung" Buat Ngomong atau bicara baca lengkap twit Yusril dibawah ini.

1. Seperti diberitakan media sejak kemarin, Gubernur DKI @basuki_btp minta kpd siapa saja agar jangan "memberi panggung" kepada saya.

2. Saya(Yusril) merasa perlu menanggapi hal tsb karena berkaitan dengan hak konstitusional setiap orang yang dijamin oleh UUD 1945.

3. Istilah "memberi panggung" maksudnya tentulah agar jangan diberi kesempatan kepada saya untuk berbicara di muka umum.

4. Berbicara di muka umum dalam arti mengemukakan pikiran dan pendapat secara bebas dan terbuka tanpa dihalangi oleh siapapun.

5. Permintaan Gubernur DKI seperti itu jelaslah bertentangan dengan konstitusi dan demokrasi yang harus kita junjung tinggi.

6. Dalam demokrasi setiap orang bebas mengemukakan pendapat walau mungkin ada orang lain yang tidak setuju dengan pendapat itu.

7. Saya sendiri takkan melarang atau minta orang lain agar tdk memberi kesempatan kepada Gubernur DKI untuk dg bebas menyatakan pendapatnya.

8. Kalau saya tidak setuju dengan pendapat Gubernur DKI, maka kapanpun dan di manapun saya akan dengan bebas pula menentang pendapatnya itu.

9. Walau saya tdk setuju dg pendapat Gubernur DKI itu, namun kebebasan beliau untuk mengemukakan pendapat itu akan saya bela mati2an.

10. saya mengajak segenap rakyat berikan panggung kepada Gubernur DKI utk berbicara dengan bebas, walau kt tdk setuju dg pendapatnya.

11. Ayo kita tegakkan konstitusi dan demokrasi. Berikan kepada setiap orang hak untuk mengemukakan pendapatnya dengan bebas.

12. Demikian tanggapan dan ajakan saya. Salam hormat.

Sekarang Saya, Anda Tahu Istilah "memberi panggung" Buat Ngomong yang di sampaikan Bang Yusril atau Yusril Ihza Mahendra "Bursa Calon Gubernur DKI" yang ditanggapi Sangat Cerdas, berbobot dan kita mendapat Ilmunya. Semoga Bermanfaat.

Sumber @Yusrilihza_Mhd lihat Gambar dibawah ini.
Yusril, Yusril Ihza Mahendra, Ahok , Bursa Calon Gubernur DKI