Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Manfaat Menakjubkan dari Buah zaitun dan Tin

Zaitun


Ya, Pohon Zaitu termasuk keluarga Oleaceae[bahasa latin]. Zaitun pohonnya bewarna hijau, asli dari daerah mediterania. Ditanam sejak zaman dahulu kala. Bunga-bunganya kecil-kecil warna putih berbulu bersih, buahnya buah-buni, dimakan muda atau tua sebagai asinan juga sebagai penghasil minyak zaitun, minyak zaitun diperas dari daging dan biji buah zaitun, warnanya kuning muda terkadang bewarna kehijau-hijauan. Dan masih banyak sekali Manfaat Menakjubkan dari Buah zaitun dan Tin ini. yang Anda Ingin Tahu, Next...

Tumbuh Pohon Zaitun, pohon yang banyak Berkahnya.
Tempat tumbuh pohon zaitun dinegara areab. Zaman dulu sebelum masehi Ranting pohon zaitun merupakan lambang perdamaian oleh karena itu dengan tumbuhnya zaitun akan membawa perdamaian. Pohon Zaitun kalau tumbuh di Indonesia juga cukup baik tetapi tidak berbuah. Mengapa ya? Semoga digenerasi mendatang Orang Indonesia sudah dapat membudiyakannya yang dapat menghasilkan buat Zaitun dan Tin berkualitas baik. 

Dalam Hal penggunaan kata tin dan zaitun ini dalam al-Quran, Dimana
kata “tin” disebutkan sebanyak satu kali dan
kata “zaitun” secara tegas sebanyak enam kali, satu kali secara implisit

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat (nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahayaNya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS An Nur 24: ayat 35).

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.(id.wikipedia.org)

Zaitun ini mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun.

Buah Zaitun dipanen pada waktu masih hijau sampai sudah berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mungkin mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea

Kandung Buah Zaitun
Mengandung asam miristat,
asam stearat
asam oleat
asam linoleat
asam palminat

Manfaat Menakjubkan dari Buah zaitun


Banyak manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Bisa juga dimakan buah zaitun ini, digunakan sebagai penyedap makanan. Buah zaitun diperas diharapkan dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan bisa pula digunakan untuk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.

zat methalonids termasuk zat langka dalam tubuh manusia, zat methalonids ini  ada di dalam buah tin dan zaitun. Zat methalonids akan diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak setelah usia 15 tahun hingga 35 tahun. Setelah usia ini hingga usia 60 tahun, produksi zat ini akan berkurang kembali.

Adapun Cara mengonsumsinya jika satu biji buah tin dicampur menjadi satu dengan enam biji buah zaitun, maka hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan baik. Anda dapat tanya ke yang ahli info lebih lanjut.


Manfaat menakjubkan dari buah zaitun ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda seperti yang dilansir pada magforwomen.com (ini saya tampilkan buat anda yang ingin tahu, banget).

Mencegah berbagai jenis kanker
Buah zaitun mengandung zat anti oksidan dan karotenoid yang disebut dengan lutein. Lutein membantu menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Buah zaitun ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker lambung.

Mencegah penuaan dini
Dapat membantu mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit Anda.

Menyehatkan pencernaan
Buah zaitun memiliki beberapa manfaat untuk menyehatkan pencernaan sebab buah zaitun mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan gas penyebab masalah pencernaan.

Mencegah penyakit jantung
Buah zaitun baik untuk kesehatan jantung sebab buah zaitun mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

Mengurangi resiko diabetes
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah zaitun akan mengurangi resiko Anda terkena penyakit diabetes.

Memperbaiki penglihatan
Karena sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun, maka buah zaitun penting untuk meningkatkan penglihatan Anda.

Mencegah asma
Vitamin C yang terkandung di dalam buah zaitun mampu membantu Anda untuk terhindar dari asma

Membantu dalam mengobati anemia
Tingginya jumlah zat besi yang ada di dalam buah zaitun akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda. Selain itu buah zaitun akan mengikat oksigen di dalam darah Anda sehingga membuat Anda lebih sehat wal afiat.

Sekaranga Anda Tahu manfaat menakjubkan dari buah zaitun dan Tin ini pohon yang banyak berkahnya dan masih banyak manfaat luar biasa dari buah ini yang belum terungkap. Mari kita konsumsi buah zaitun dan tin ini secara teratur dan benar agar manfaatnya terasa buat tubuh.