Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

Cara Mencegah Tangki Penampungan Air [TOREN] Tidak Berlumut

Anda Ingin Tahu, Bila Anda memiliki masalah pada Tangki Penampungan air [Toren] yaitu sangat mudah tumbuhnya lumut di dalam Tangki Air. Ada caranya untuk mengatasi atau mencegah tumbuhnya lumut di Tangki Penampungan Air(Tandon air) di perumahan Anda, yang letaknya toren di atas dak rumah bisa terlihat jelas dari luar rumah. Ada Toren alumunium warna silver ada juga  fiber plastik warna orange,kuning, biru laut dan lain-lain. Selain itu bila Anda ingin tahu cara menambal Tangki Penampungan Air Pam di rumah Bocor Pada Bagian Bawah <=klik disini

1.Buat bangunan rumah khusus penampungan air yang menghindari terkena sinar mata hari langsung, Cara ini memakan biaya, tentu saja cari/beli Toren yang berkualitas terbaik anti lumut.

2. Cara hemat biaya, ya dengan cara mengecat tangki penampungan air di bagian luar secara merata tanpa ada yang berpori pada permukaan Toren. Anda bisa menggunakan cat kayu bewarna hitam [boleh cat besi ukuran kecil/sedang , 2 buah kaleng, 1warna hitam dan 1warna putih ], tujuannya agar sinar mata hari tidak langsung menembus tangki air tersebut sehingga lumut dapat dicegah pertumbuhannya.

Tangki Penampungan Air [TOREN] Tidak Berlumut
Tangki Penampungan Air [TOREN] Tidak Berlumut
3. Setelah kering cat warna hitamnya, segera cat lagi dengan lapisan cat berwarna putih bersih tujuannya supaya dipantulkannya sinar mata hari bila mengenai warna putih pada tangki air dengan demikian membuat si lumut sulit hidup dan tumbuh di dalam Tangki Penampungan.

4. Jaga dan rawatlah Toren Anda, bila ada yang tidak beres segera tengok-lihat dan buka tangki penampungan airnya, 
lihat ada apa disana...??

Semoga Ber-Manfaat !