Deskripsi Gambar deskripsi gambar Deskripsi Gambar
+++ INDONESIA SANGAT BUTUH PERUBAHAN. FOR ADIL DAN MAKMUR BUAT SEMUA PILIH AMIN NO.1 TGL 14 Februari 2024 +++

SETTING MODEM

Setting Modem Untuk Access Internet Telkomnet Instan

Anda mau tahu, Jika di dalam komputer sudah terpasang modem, ikutilah langkah-langkah untuk setting modemnya dan jika di dalam komputer belum terpasang modem, maka install modem terlebih dahulu dengan driver yang disertakan ketika membeli modem tersebut dari toko, oke !

Inilah caranya, Anda mau tahu :

1. Klik Start – trus pilih Control Panel, perhatikan tampilannya di monitor anda.
Untuk mempermudah pastikan “Regional and Language Options” di Control Panel dipilih “Indonesia”.

2. Pada Control Panel pilih “Phone & Modem Options” lalu akan muncul “Location Information”.
Lalu isi area code dengan 062 terus untuk dial a number isi dengan no telp access telkom 080989999.

3. Kemudian diisi klik OK, lalu akan muncul “Phone and Modem Options” (Dialing Rules).
Untuk memastikan Modem-nya sudah terinstal atau belum di “Phone and Modem Options” pilih (Modems) apabila sudah tertera / terinstal jenis modem-nya lalu lanjutkan perintah selanjutnya.

4. Mari kita Kembali ke options “Phone and Modem Options” (Dialing Rules), lalu klik / pilih Edit. Di Edit Location (General). Dikolom Location Name ketikan telkomnet@instan. Selanjutnya setelah diisi lalu klik Apply – lalu klik OK.
NB : Untuk kolom Dialing Rules tidak usah di isi lagi. Soalnya itu hasil dari Langkah no 3.

5. Setelah di klik OK lalu akan muncul kembali “Phone & Modem Options” dengan tampilan Locations yang sudah berubah menjadi telkomnet@instan dan Area Code yang sudah terisi dengan 062. Selanjutnya klik Apply lalu pilih OK.


SETTING KONEKSI KE TELKOMNET INSTAN
Anda mau tahu Mempersiapkan PC koneksi ke TelkomNet Instan dengan membuat ikon koneksi di dekstop yang berfungsi untuk menghubungkan komputer ke TelkomNet, baik mari kita coba:

6. Apabila langkah di atas sudah dilakkukan kembali ke langkah 1 (klik Start lalu pilih Control Panel). Sekarang pilih “Network Connections”. Lalu akan muncul halaman dari “Network Connections”, di sebelah kiri ada kolom yang berjudul (Wizard).

7. Di kolom (Wizard) klik “New Connection Wizard” lalu pilih Next. Akan muncul beberapa tipe pilihan koneksi jaringan (Network Connection Type), pilih saja yang Connect to The Internet laul pilih Next kembali.

8. Kemudian akan muncul lagi beberapa pilihan dengan cara apa untuk koneksi internetnya, disini pilih saja yang Set up my connection manualy terus klik Next.

9. Kemudian akan muncul lagi pilihan Internet Connection, disini pilih saja yang Connect using dial-up modem terus klik Next.

10. Kemudian akan muncul ISP Name disini isi saja dengan telkomnet@instan lalu klik Next.

11. Kemudian akan muncul Phone Number to Dial, di kolom Phone Number isi dengan nomor telkom untuk acces internet 080989999 lalu klik Next.

12. Kemudian akan muncul Internet Account Information. Isi kolom Username dengan telkomnet@instan dan paswordnya isi dengan telkom (huruf kecil semua), untuk kolom Confirm Password isi kembali dengan telkom juga. Setelah itu klik Next.

13. Kemudian akan muncul halaman yang berjudul Completing the New Connection Wizard, disini apabila ingin membuat shortcut ke desktop untuk mempermudah acces men-dial-up pilih saja atau cheklist kotak Add to shortcut to this connection to my desktop. Lalu klik Finish.

14. Untuk menggunakan dial-up telkomnet@instan pastikan kabel jaringan telepon sudah masuk atau terkoneksi ke modem yang dipasang.

15. Apabila sudah terpasang semua mulailah ber-internet dengan mengklik shortcut telkomnet@instan tadi yang ada di desktop. Kemudian akan muncul option halaman baru, abaikan saja kolom kosong untuk passwordnya (Itu sudah dilakukan di Langkah 12) lalu klik OK. Tunggu beberapa saat hingga modem-nya men-dial-up nomor telkom tadi sampai beres, baik anda besar yaa.

16. Tanda dial-up berhasil masuk bisa dilihat di pojok kanan bawah layar monitor, dengan ditunjuk oleh gambar / icon dua monitor yang saling menyala bergantian atau keseluruhan.

17. Untuk mengakhiri koneksi internet ke telkom, klik kiri saja tanda icon 2 monitor yang ada di pojok kanan bawah layar, kemudian klik disconnect.
Inilah sekelumit cara mensetting modem di komputer milik anda, agar anda mau tahu bagaimana sih cara mensetting modem dengan baik dan benar, dan selamat mencobanya semoga berhasil.